banner 728x90
Natuna  

Peringatan HPN 2024, PWI Natuna Gelar Syukuran Bersama Forkopimda

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024, sekaligus HUT PWI ke-78 dengan menggelar syukuran dan tausyiah agama dengan penuh kesederhanaan.

AriraNews.com, Natuna – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024, sekaligus HUT PWI ke-78 dengan menggelar syukuran dan tausyiah agama dengan penuh kesederhanaan.

Bersama Jajaran Pemerintah Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah acara syukuran HPN berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan.

Puncak HPN tahun 2024 dengan tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” akan digelar di Jakarta pada tanggal 20 Februari mendatang.

Ketua PWI Natuna, M. Rapi memotong tumpeng dalam syukuran peringatan HPN 2024.

Peringatan HPN tahun 2024 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika acara puncak HPN biasanya dilaksanakan pada tanggal 9 Februari maka tahun ini diundur. Pasalnya, peringatan HPN berdekatan dengan pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun dalam catatannya berjudul “Pemilu 2024 dan PWI” menyampaikan bahwa HPN akan digelar pada 20 Februari 2024. “Agar pesta raya wartawan itu tidak “mengganggu” hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024,” katanya seperti dikutip dari laman PWI.

BACA JUGA:   Disdukcapil Natuna Gaungkan "Pelanduk Bersemedi”, Ini Kata Ombudsman Kepri

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PWI Kabupaten Natuna, Muhammad Rapi menyampaikan, PWI Natuna berkomitmen terus menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal.

PWI Natuna menggelar syukuran sederhana dalam peringatan HPN 2024 yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Natuna.

“Kontribusi kita untuk daerah tentu memberitakan yang baik sebagai informasi kepada masyarakat,” ungkapnya dalam acara syukuran HPN di Kantor Sekretariat PWI, Jalan Adam Malik, Jumat (9/2/2024).

Rapi juga menambahkan, PWI Kabupaten Natuna siap bersinergi dalam pembangunan daerah di kabupaten berjuluk Negeri Laut Sakti Rantau Bertuah, tersebut.

“Kami akan selalu membangun sinergitas dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Natuna dengan menyebarkan berita pembangunan daerah,” kata Rapi.

Selain itu, Rapi juga menyebutkan PWI Natuna juga siap ikut menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

“Sebagai pilar ke 4 demokrasi tentunya kami dari insan pers selalu mendukung jalannya pemilu yang damai, aman, dan bersih,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Desa Limau Manis di Natuna Sebagai Desa Anti Korupsi Masuk Tahapan Penilaian

Lanjut Rapi, meski peringatan HPN 2024 dilaksanakan secara sederhana namun acara puncak tetap akan dilaksanakan dengan meriah pada tanggal 20 Februari 2024 mendatang.

“Dalam hal ini kita akan berkolaborasi dengan Basarnas dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Natuna, kebetulan dua instansi ini juga ulang tahun. Kemaren kita juga sudah sempat rapat bersama membahas terkait hal ini,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko mewakili Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan di Kabupaten Natuna.

“Mari kita saling memberikan kritikan dan masukan yang baik dalam pembangunan Natuna, juga memberikan banyak informasi yang baik dan berimbang untuk masyarakat,” ajak Boy.

Boy menjelaskan, pada hakikatnya pemerintah daerah tidak anti kritik selama kritikan tersebut bersifat positif dan membangun.

BACA JUGA:   Ngopi Bareng Awak Media, KPU Natuna Paparkan Progres Terkini Persiapan Pemilu 2024

“Setiap kritikan yang dilontarkan kepada pemerintah sejatinya akan diterima, asalkan tidak mengandung provokasi,” sebut Boy.

Untuk itu, Boy berharap melalui peringatan HPN yang ke 78 tahun ini sinergitas antara pemerintah daerah, Forkompinda dan insan pers Natuna semakin solid untuk mewujudkan pembangunan yang semakin baik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kajari Natuna dan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Natuna dan dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Ustadz Tirtayasa.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa S.I.K, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Morrison Chandra Karundeng, Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar S.Sos., M.M.S., M.Han, Danlanal Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, Kajari Natuna Surayadi Sembiring SH., MH, Danyon Komposit 1 Gardapati, Denhanud 477 Kopasgat, Kepala Pengadilan Negeri Natuna, Kepala BMKG, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Sekwan DPRD Natuna, Kabid PIKP Diskominfo, Perwakilan PJN dan Perwakilan Sowan.(dod)