banner 728x90

Meriahnya Peringatan Isra Mi’raj di Sekolah Islam Hang Tuah Batam, Tampilkan Bakat Setiap Siswa

Meriahnya Peringatan Isra Mi'raj di Sekolah Islam Hang Tuah Batam.

AriraNews.com, Batam – Sekolah Islam Hang Tuah Batam yang berada di Bengkong Polisi, Kecamatan Bengkong, Batam, menggelar peringatkan Isra Mi’raj 1445 H, Kamis (8/2/2024).

Ketua Yayasan Sekolah Islam Hangtuah Batam, Jogie Suaduon menjelaskan acara pada Kamis merupakan puncak kegiatan yang mana telah diselenggarakan selama dua hari. Hari pertama acara diisi penampilan bakat siswa, mulai dari peragaan busana, hadroh, dan yel-yel kreasi.

BACA JUGA:   Amsakar: Target Pemko Batam 10 Hari 50 Ribu Orang Harus Divaksin

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi sekolah dengan para stakeholder, orang tua, sponsor, paguyuban yang selama ini turut mendukung,” kata Jogie.

Penampilan siswa TK Sekolah Islam Hang Tuah Batam.
Penampilan siswa SD Islam Hang Tuah Batam.

Untuk hari kedua diisi dengan ceramah agama dan bazar. “Untuk hari ini, kegiatannya selaras dengan peringatan Isra Mi’raj dengan menampilkan siar agama yang dibawakan oleh para murid Sekolah Islam Hang Tuah,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Safari Ramadan, Rudi : Jangan Beranggapan Covid-19 Sudah Selesai

Jogie juga berharap, dengan kegiatan ini masyarakat dapat melihat apa saja yang telah diajarkan oleh Sekolah Islam Hang Tuah, sehingga dapat dinikmati dan dirasakan kemeriahannya.

“Jadi secara umum, kegiatan ini dibuka untuk semua masyarakat, karena Sekolah Hang Tuah bukan ekslusif, sehingga siapa saja yang ingin berkolaborasi kita terbuka. Semoga dengan adanya kolaborasi itu, masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” imbuh Jogie.

BACA JUGA:   Sebagai Ibu, Marlin Ikut Sedih Mendengar Murid Tak Tertampung, Makanya Ia Beri Solusi
Sejumlah tamu undangan di peringatan Isra Mi’raj di Sekolah Islam Hang Tuah Batam.
Penampilan dari siswa tingkat SMP Sekolah Islam Hang Tuah Batam.

Sementara itu, Ketua Panitia Junaidi menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan mengundang dinas terkait rekanan dan para orang tua murid.

“Semoga dengan penampilan para murid yang menghibur dan memeriahkan kegiatan ini, para orang tua serta instansi pendidikan dan tokoh masyarakat semakin ikut terlibat dalam program-program untuk membangun dan membesarkan sekolah tercinta kita ini,” harapnya.(eln)