banner 728x90

Rudi Calon Gubernur Kepri Terkuat, Isdianto, Ria Saptarika, dan Aunur Rafiq Berpotensi Jadi Pasangan Rudi

AriraNews.com, Batam – 27-29 Agustus 2024 ini, pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sudah mulai. Salah satu calon yang disebut bakal jadi calon Gubernur Kepri adalah Ketua DPW NasDem Kepri Muhammad Rudi. Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam ini dianggap calon terkuat karena kinerjanya dalam membangun Batam sebagai kota maju.

Calon wakil yang hendak mendampingi Rudi pun bermunculan. Ada yang disebut cocok menjadi pendamping, ada juga yang disorongkan sejumlah elemen karena saling melengkapi dengan Rudi.

BACA JUGA:   Ribuan Relawan Kecamatan Bengkong Berikrar Menangkan HMR-HMA di Pilkada 2024

Saat ini, ada tiga orang yang disandingkan dengan Rudi. Yakni Bupati Karimun Aunur Rafiq, angora DPD RI Riau Saptarika, dan Mantan Gubernur Kepri Isdianto.

Aunur Rafik yang kini merupakan Bupati Karimun dianggap cocok mendampingi Rudi. Selain sama-sama berlatar pemimpin daerah, Aunur dianggap bisa melengkapi elektoral Rudi, terutama untuk merebut suara di Karimun.

Ria Saptarika yang beberapa kali merebut suara terbanyak sebagai anggota DPD juga memiliki nilai plus. Ria dikenal dekat dengan masyarakat, dan pernah punya pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Batam.

BACA JUGA:   ATB Jamin Aset yang Akan Diserahkan Berfungsi Baik

Sementara Isdianto bisa saling melengkapi karena Isdianto pernah menjadi Gubernur Kepri. Isdianto bisa menjadi Wakil Gubernur karena baru menjabat tak lebih dari 2,5 tahun. Jika bisa menjadi calon Wakil Rudi, adik eks Gubernur Kepri H Muhammad Sani ini akan membantu Rudi memenangkan pertarungan di Karimun.

Di luar nama itu, muncul nama Suryani yang dianggap juga bisa saling melengkapi. Karena ia pernah menjadi anggota DPRD Kepri. Suryani bisa menjadi Wakil Gubernur karena memiliki elektabilitas yang baik. Jika bisa menjadi calon wakil Rudi, Suryani akan membantu Rudi memenangkan pertarungan di Karimun.

BACA JUGA:   Heboh !!! Atmosfer Kemeriahan Istana Sport Cup Futsal Turnamen Piala Kepala BP Batam 2022

Siapa yang akan menjadi Wakil Rudi? Kemungkinan yang akan dipilih adalah yang bisa saling melengkapi, termasuk yang bisa mengajak partai pendukung dalam Pilkada Kepri 2024 ini.

Dosen UMRAH, Robby Patria melihat Muhammad Rudi sangat rasional dengan memilih wakil berdasarkan hasil survei soal wakil. “Karena posisi wakil akan menentukan kemenangan pilkada Kepri,” ujar Robby Patria.(hms)