banner 728x90
Natuna  

Kurangi Beban Keluarga, Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulans untuk Rumah Singgah Natuna Di Batam

Mobil ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Wan Siswandi kepada Iswandi Suhaili, Pengawas Rumah Singgah Pasien Natuna di Batam disaksikan oleh beberapa kepala OPD Pemkab Natuna, Rabu (5/6) di Batam.

AriraNews.com, Batam – Dalam upaya untuk mengurangi beban keluarga pasien dan menambah kenyamanan pasien, Bupati Natuna, Wan Siswandi serahkan mobil ambulans untuk anatar jemput pasien yang dirujuk ke Kota Batam.

Mobil ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Wan Siswandi kepada Iswandi Suhaili, Pengawas Rumah Singgah Pasien Natuna di Batam  disaksikan oleh beberapa kepala OPD Pemkab Natuna, Rabu (5/6) di Batam.

Di sela-sela itu, Bupati Natuna Wan Siswandi berharap, dengan adanya mobil ambulans tersebut dapat mengurangi beban pasien dan keluarga selama dalam pengobatan di Batam tempat pasien dirujuk.

BACA JUGA:   Perjuangkan Pendidikan Gratis, Bupati Natuna Teken MoU dengan PT Pertamina

“Mudah-mudahan masyarakat yang dalam pengobatan bisa terbantu,” ucapnya.

Hal ini juga sebagai bentuk nyata komitmen dirinya bersama Wakilnya, Rodhial Huda, memenuhi janji politik mereka saat Pilkada 2019 lalu. Meski demikian dirinya juga mengakui masih ada pekerjaan atau program yang belum terealisasi akibat minimnya APBD Natuna.

Namun demikian dirinya tetap berusaha untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan berhasil mendapatkan 6 mobil ambulans dari Kemenkes, untuk 6 puskesmas di beberapa kecamatan.

BACA JUGA:   Tim Potensi SAR Natuna Raih Peringkat Pertama Kategori Fitness Drill di Jambore Potensi SAR Nasional 2023

“Total semua 8 mobil, 2 dari APBD Natuna, 6 dari Kemenkes hasil usulan kita tahun lalu. Semoga kedepannya kita akan dapatkan lagi, untuk puskesmas lainya,” ujar Wan Sis.

Sementara itu, Pengawas Rumah Singgah Pasien Natuna di Batam, Iswandi mengatakan, bahwa dengan adanya mobil ambulans tersebut ia menilai sangat berguna bagi pasien yang tengah berobat, sehingga pasien tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk keperluan antar jemput pasien

BACA JUGA:   Delapan Orang Korban Longsor Serasan Belum Ditemukan, Masa Tanggap Darurat Diperpanjang

“Saya melihat reaksi dari para pasien dan keluarga pasien yang sangat senang dengan adanya mobil ini,” ujarnya.

Iswandi juga menuturkan, saat ini ada 6 orang pasien dari Natuna yang dirujuk berobat ke Batam berada di rumah singgah tersebut. Total seluruh kamar di rumah singgah tersebut berjumlah 15 kamar.(dod)