banner 728x90

Ketua DPRD Batam Nuryanto Hadiri Sertijab Dandim 0316 Batam: Semoga Forkopimda Batam Makin Solid

Ketua DPRD Batam, Nuryanto.

AriraNews.com, Batam – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Komandan Kodim 0316/Batam dari Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E., M.Si kepada Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.IP di Mako Kodim Batam, Senin (4/3/2024) pagi.

Semua unsur forkopimda hadir pada kegiatan tersebut, seperti Wali Kota Muhammad Rudi, Kajari Batam, Danlantamal IV Batam, dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho.

“Mewakili pimpinan dan anggota DPRD, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.IP sebagai Komandan Kodim Batam yang baru. Semoga dengan kehadiran beliau, forkopimda Kota Batam semakin solid dan kuat,” ungkap Nuryanto.

BACA JUGA:   Meriahkan Chinese New Year 2023, Best Western Premier Panbil Gelar Peranakan Festival
SALAM KOMPAK; Selain Ketua DPRD Batam, Nuryanto, unsur forkopimda Batam juga hadir dalam sertijab Dandim 0316 Batam.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Galih Bramantyo SE, MSi yang akan menempati tugas baru sebagai Asisten Logistik Kopassus. Dia mendoakan Letkol Galih makin sukses berkarir di tempat baru tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan kerjasamanya dalam bersama-sama membangun mewujudkan Batam kota baru yang moderen dan sejahtera,” tegas Cak Nur.

Tak hanya sertijab Dandim 0316/Batam, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan sertijab Dandim 318/WP Natuna dari  Letkol Inf Morison Candra Karundeng kepada Letkol Inf Andri Hadiyanto.

Komandan Resor Militer 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Watuseke pimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) tersebut mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang diukir selama memimpin Kodim Batam dan Kodim Natuna dalam hal tugas pokok Korem 033.

BACA JUGA:   Tak Mampu Urus Air, Warga Minta Moya Angkat Tangan

“Kepada Dandim Batam dan Natuna yang lama, saya ucapkan terimakasih atas dedikasi selama menjabat dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga akan terus berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya di tempat yang baru,” ujar Jimmy Watuseke.

Kepada pejabat yang baru, Jimmy mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Korem 033 WP.

BACA JUGA:   Tinjau Vaksinasi di Top 100 Tembesi, Kapolres Barelang Bersyukur Level PPKM di Batam Turun

“Semoga menjadi pemimpin yang tauladan, mudah diakses dan senantiasa menjadi solusi pada setiap permasalahan-permasalahan yang ada, serta lanjutkan kegiatan sesuai program-program yang sedang berjalan,” harapnya.

Jimmy Watuseke juga menekankan kepada Dandim baru agar dapat meningkatkan pencapaian yang telah diukir oleh pejabat lama.

“Mari kembangkan inisiatif dan motivasi serta buat terobosan-terobosan guna kemajuan organisasi, serta laksanakan semua tugas dengan penuh dedikasi, semangat tanggung jawab dan amanah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Jimmy Watuseke juga menyampaikan kenaikan status Kodim 316 Batam dan Kodim 318 Natuna dari tipe B menjadi tipe A. Dengan demikian pangkat komandannya nantinya akan berpangkat Kolonel.(ara)