banner 728x90

Pemkab Natuna Serahkan Bonus Qori dan Qori’ah Yang Jadi Juara di MTQH Tingkat Provinsi Kepri

Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda serahkan bonus pada Qori dan Qori'ah yang berprestasi di MTQH Tingkat Provinsi Kepri.

AriraNews.com, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menyerahkan bonus bagi Qori dan Qori’ah yang berhasil menjadi juara pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke X tahun 2024 yang digelar di Batam, pertengahan Mei lalu.

Bonus diserahkan secara langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada para juara di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Bukit Arai pada Selasa (04/06/2024).

Bupati Natuna, Wan Siswandi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para pemenang yang berhasil membawa harum nama Kabupaten Natuna di kancah Provinsi Kepulauan Riau.

“Meski jumah bonus yang kami berikan tidak seberapa, namun saya berharap adik-adik semua tidak berkecil hati. Mudah-mudahan ke depan kami bisa memberikan bonus yang lebih besar,” ungkap Siswandi.

BACA JUGA:   Satgas Hanlan LNU Batalyon Komposit 1/ Gardapati Natuna Gagalkan Penyelundupan 1.224 Slop Rokok Ilegal

Lebih lanjut, Siswandi menyebutkan pada perhelatan MTQH Tingkat Provinsi Kepulauan Riau sebenarnya Natuna tidak terlalu membicarakan tentang menjadi juara tetapi lebih kepada pengembangan dan pelatihan yang masih harus terus ditingkatkan.

“Namun Alhamdulillah pada MTQ kemarin kita Natuna berhasil mengirimkan peserta terbaik sehingga kita mampu meraih juara pada 8 kategori,” jelas Siswandi.

Bupati berharap bonus yang diberikan oleh Pemerintah Daerah bisa menjadi motivasi bagi para pemenang untuk bisa bersinar di ajang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:   SMK di Natuna Sepi Peminat, Ombudsman Minta Pemerintah Lakukan Revitalisasi

“Meski keuangan daerah tidak seberapa stabil namun kami tetap merasa perlu menghargai perjuangan kalian dengan keterbatasan yang ada,” tutupnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Natuna, Sudirman menjelaskan bonus yang diterima oleh peserta MTQH ke X Tingkat Provinsi Kepri beragam.

“Untuk yang berhasil menjadi Juara 1 kita berikan bonus sejumlah Rp4.500.000, Juara II sebesar Rp3.750.000, dan Juara III sebesar Rp3.000.000,00,” jelas Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman menyampaikan para juara ini akan dilakukan pembinaan lebih lanjut guna menyiapkan dan memantapkan mental mereka untuk menyongsong kegiatan MTQH di tahun-tahun mendatang.

BACA JUGA:   Jelang Piala Gubenur Kepri 2023, Dispora Natuna Mulai Berbenah

Apalagi menurutnya dari beberapa peserta yang berhasil menjadi juara di tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan menjadi Wakil Kepri di MTQ Tingkat Nasional.

“Tahun depan kegiatan MTQ Kabupaten akan kita tiadakan, kita akan fokus pada pembenahan para Qori dan Qori’ah yang berhasil menjadi juara ini, hal ini kita lakukan supaya bibit-bibit yang sudah ada ini bisa menjadi lebih bagus lagi,” tutupnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bonus untuk para juara oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi yang disaksikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.(dod)