banner 728x90
Natuna  

Wabup Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda meninjau pasukan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Lapangan Bhayangkara, Rabu (03/04/2024).

AriraNews.com, Natuna – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan kolaborasi antara Polres Natuna dengan TNI, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya untuk menjaga situasi Kamtibmas serta memberikan rasa aman dalam melaksanakan hari raya Idul Fitri 1445 H, Polres Natuna laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Lapangan Bhayangkara, Rabu (03/04/2024).

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2024 dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dengan dihadiri oleh Forkopimda dan perwakilan Komandan Satuan TNI Kabupaten Natuna, dengan peserta apel personel dari satuan TNI AU, AD dan AL, Basarnas, BPBD, Satpol PP, Dishub dan Pemuda Pancasila.

BACA JUGA:   Puncak HPN 2023, Polres Natuna Gelar Sosialisasi Hukum di Desa Pian Tengah

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda membacakan amanat Kapolri Jenderal Drs. Lystio Sigit Prabowo, M.Si mengajak untuk menjaga soliditas serta membangun kebersamaan dan kolaborasi untuk wujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat arus mudik dan arus balik dalam rangka merayakan Idul Fitri 1445 H.

“Mari kita tingkatkan sinergi guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik,” ajak Wabup Rodhial.

BACA JUGA:   Evakuasi Korban Longsor Serasan, Batalyon Komposit 1/Gardapati Kerahkan 52 Personel

Setelah apel gelar pasukan selesai, untuk mendukung pelaksanaan Ops Ketupat Seligi 2024, Wakapolres Natuna Kompol Ahmad Rudi Prasetyo.,SH.,MH menyampaikan akan menerjunkan 2/3 kekuatan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kelancaran arus mudik di Natuna

“Polres Natuna sudah mendirikan 1 pos terpadu Ops Ketupat Seligi 2024 di Pantai Piwang, 2 Pos Pengamanan di tempat Wisata Pantai Tanjung dan Pantai Batu Kasah, 3 Pos pelayanan di Pelabuhan Penagi, Pelabuhan Binjai dan Pelabuhan Selat Lampa,” terang Ahmad Rudi.

BACA JUGA:   Konsultasi Publik Penyusunan RPJPD Natuna, Boy Wijanarko Ingatkan Perencanaan Perhatikan Regenerasi Pembangunan

Untuk itu dia berpesan agar seluruh personel agar senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan semua yang dilakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negera.(dod)