banner 728x90

Dua Putra Daerah Asal Kepri Raih Gelar Doktor Pertama Universitas Batam

Promovendus Supardi dan Andika Prasetya Nugraha (tengah) usai mengikuti ujian terbuka promosi doktor perdana program studi Manajemen Sumber Daya Manusia di Universitas Batam.

AriraNews.com, Batam – Universitas Batam menggelar ujian terbuka promosi doktor perdana program studi Manajemen Sumber Daya Manusia(MSDM), sedikitnya ada 2 orang mahasiswa pascasarjana dari 41 orang yang maju untuk mengikuti ujian terbuka promosi doktor tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Universitas Batam (Uniba), dua mahasiswa yang melaksanakan ujian terbuka yakni promovendus Supardi dan Andika Prasetya Nugraha yang dilaksanakan di Rumengan Hall Uniba pada Kamis (1/12/2022).

Ujian terbuka promosi doktor program studi manajemen sumber daya manusia ini disaksikan langsung oleh Rektor Uniba yaitu Prof. Yuliansyah,M.S.A.,Ph.D,Akt,CA, sedangkan yang bertindak selaku ketua sidang yakni, Indrayani, SE,MM,Ph.D yang didampingi tim penguji Dr. Bambang Satriawan, SE,M.Si, Dr. Muhammad Khadafi, SE,M.Ak, Prof.Dr.Ir. Chablullah Wibisono,MM dan penguji luar Prof.Dr.rer.soz.Damsar,M.A.

Dalam kesempatan sebagai pembuka promovendus dipersilahkan menyampaikan hasil penelitian disertasinya dihadapan Rektor Uniba, ketua sidang, promotor, ko-promotor, penguji luar, tim penguji serta para tamu undangan yang menyaksikan jalannya persidangan. Selain itu tampak terlihat cukup semangat kedua promovendus, Supardi dan Andika Prasetya Nugraha saat  menyampaikan hasil persentasi disertasinya.

BACA JUGA:   FKDM Kota Batam Dorong Pemko Bentuk Pengurus Sampai Kelurahan

Kegiatan ujian terbuka tersebut berjalan lancar dan berhasil dijawab oleh promovendus Supardi dengan baik dan mempertahankan argumen atas disertasinya yang berjudul “Pengaruh Efikasi Diri Kreatif, Pelatihan & Pengembangan Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Perilaku Kerja Inovatif & Moderasi Literasi Digital Pada Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau”.

Hal yang sama juga dilakukan oleh promovendus kedua, Andika Prasetya Nugraha berhasil menjawab dengan baik dan jelas atas disertasinya yang berjudul “Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Keterampilan Kerja, Kepuasan Kerja & Efikasi Diri Terhadap Prestasi Kerja Melalui Keterlibatan Kerja Aparatur Sipil Negara Sebagai Variabel Intervening Pada Era Digital Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau”.

BACA JUGA:   GMNI Nilai Gubernur Kepri Inkonsisten Terkait Rempang

Kedua promovendus yang juga bekerja di lingkungan Pemkab Tanjung Balai Karimun dan Pemprov kepulauan riau akhirnya dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

“Cukup panjang hasil penelitian kami dalam menyelesaikan disertasi ini, namun hari ini kami bisa membuktikan dengan pencapaian yang maksimal selama 3 tahun berjuang guna meraih gelar doktor pertama dari Uniba,” ujar Supardi.

Menurut Ketua Sidang, Indrayani, SE,MM,Ph.D mengatakan bahwa ujian terbuka promosi doktor di akhir tahun 2022 ini merupakan lulusan pertama dalam program studi doktor dari Universitas Batam.

Indrayani berharap di tahun 2023 mendatang para mahasiswa pasca sarjana program studi doktor MSDM terus berlanjut dan segera menyelesaikannya dengan tepat waktu.

“Alhamdulilah, selamat buat Supardi dan Andika Prasetya Nugraha yang pada hari ini telah menyandang gelar Doktor, atas nama pihak Yayasan Griya Husada juga mengucapkan selamat dan bangga, sebab kampus Uniba telah menghasilkan dua doktor putera asli Kepri,” imbuh Indrayani.

BACA JUGA:   HDCI Batam-Kepri Gelar Beach Party, Kuatkan Silaturahmi Bangkitkan Pariwisata Batam

Mengakhiri sidang terbuka promosi doktor, Rektor Uniba Prof.Yuliansyah, M.S.A.,Ph.D,Akt,CA berpesan agar kedua putera kebanggaan Provinsi Kepri ini bisa menjadi contoh terbaik dalam mengimplementasikan di dunia kerjanya,” harap Yuliansyah.(ags)