banner 728x90
Batam  

Empat JCH Embarkasi Batam Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jemaah Calon Haji Embarkasi Batam di Asrama Haji Batam.

AriraNews.com, Batam – Empat Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Batam asal Provinsi Riau meninggal dunia di Tanah Suci, Madinah dan Makkah, Arab Saudi.

“Tiga di antaranya meninggal dunia di Madinah dan satu orang lainnya meninggal di Makkah,” ungkap Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam, Muhammad Syafii, Sabtu (1/6/2024).

BACA JUGA:   BP Batam Gesa Implementasi Green Port, Kendalikan Limbah B3 Kegiatan Perkapalan

Berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) 2024, JCH yang meninggal memiliki risiko tinggi terhadap kondisi kesehatan. Adapun penyakit yang mengidap pada calon haji itu di antaranya, syok kardiogenik, gangguan pernapasan, dan gangguan jantung.

Empat calon haji yang meninggal dunia yaitu, Sunarti Djoyo Kemis (67) tergabung dalam kloter BTH-7, Sibus Bin Kanenduasin (70) tergabung dalam kloter BTH-10, Zaini Idris Bin Shalihin (75) tergabung dalam kloter BTH-7, Supriadi Achmad Suchemi (81) tergabung dalam kloter 9.

BACA JUGA:   Ansar Ahmad: Jangan Sampai Fasilitas FTZ Dimanfaatkan

Pemerintah Indonesia memastikan seluruh JCH Indonesia dilindungi oleh asuransi jiwa dan kecelakaan dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 ini.
 
“Sebagai bagian dari perlindungan, jemaah haji reguler Indonesia akan mendapatkan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan,” kata Petugas Media Center Haji (MCH) Widi Dwinanda dalam konferensi pers penyelenggaraan ibadah haji, yang diikuti secara daring di Jakarta.
 
Widi menambahkan asuransi tersebut diberikan kepada JCH Indonesia sejak masuk asrama, waktu pemberangkatan, dan ketika mereka masih berada di asrama saat pemulangan.(oma)

BACA JUGA:   Percepatan Penanganan Rempang Eco-City, Presiden Resmi Canangkan Perpres 78/2023